Sejenak Rindu

Andai aku punya firasat, akan ku ceritakan seluruh masa-masaku padamu.
Andai aku tahu, akan kunyanyikan lagu-lagu kesukaanmu. Rascall Flats, Dixie Chicks even Avril Lavigne.
Andai aku punya firasat, aku tidak akan meninggalkanmu sedetik pun.
Andai aku tahu, aku ingin bersujud padamu dan berulang kali meminta maaf.
Maafkan aku, Pa.

3 hari lagi genap setahun kami kehilanganmu.
Kami bingung, resah, hampa dan pilu sampai detik ini.
Kami masih berharap bahwa kau hanya berada jauh kerja di Qatar, dan mungkin akan kembali ke Indonesia ketika liburan musim panas.
Kami sudah terbiasa kamu jauh, tapi tidak terbiasa tidak bisa mendengar suaramu.
Jadi, kami tidak menghapus nomormu di hp.
Kami tidak memasang fotomu saat sakit.
Kami tidak membiarkanmu hilang dari pikiran, hari-hari dan setiap mimpi kami.
Kami tidak memasang muka sedih dan kehilangan saat menceritakan kisahmu.
Kami hanya berharap bahwa waktumu masih panjang.
Masih panjang.
Masih terlalu banyak kisah yang belum kamu dengar.
Masih banyak cerita-cerita konyol yang bisa membuatmu tergelak-gelak ketawa.
Masih ingin aku membuatmu senang.

You’re missing a lot of good stories, Dad.
I know you still want to be here.
I believe you when you say you’re gonna be strong.
I … Miss you.
We miss you.

I’ll see you in 3 days, ok. I’ll bring flowers and I’ll play your favorite songs.
I love you deeply.

kiss,
Yourlittledaughter.

Sunday afternoon, 3 July 2011

Leave a Reply

