Mengajak Berhenti

Berlomba-lomba bersama waktu
Memanjati detik jam yang semakin kokoh tak berhenti.
Kucoba memutar kembali waktu yang terlewati dalam sia dan diam.
Namun jarum itu menusukku tajam, melewati ruang masa lalu yang tak bisa bangkit.
Kucoba mengajaknya berhenti, namun dia mengajakku terus berjalan
Kucoba berpikir dalam bunyi detak-detaknya, namun pikiranku seakan melayang.
Dalam sunyi aku selalu mendengarnya berkata
“cepat, cepat, sebentar lagi aku akan mati”
Dan aku berpikir untuk berlari.
Saat aku kelelahan dan menyerah, tidak sedetikpun jarumnya berhenti.
Tetap berjalan menusuri jejak lingkaran.
Kadang diatas, kadang dibawah, kadang ditengah dan aku mengalah.
Mengalah pada waktu yang terus mendahuluiku.

Seperti itulah hidup
Tidak akan berhenti berjalan
Tidak akan berhenti berputar
Meski saat kau sangat-sangat menginginkannya.

2 thoughts on “Mengajak Berhenti

Leave a Reply

