Pernah, Dulu.

Dear You,

Siapa yang bilang dulu aku tidak pernah suka kamu? Aku gak pernah bilang itu. Aku juga gak pernah nunjukkin sikap gak suka ke kamu. Semua sinyal-sinyal cinta aku berikan, senyum malu-malu, perhatian diam-diam, sapaan-sapaan lembut, itu tandanya! Duuuh, memang benar ya kata orang kamu tidak peka.

Ya sudahlah, aku jujur saja. Sudah terlanjur blak-blak an sama kamu. Gimana rasanya setelah mengetahui perasaan yang aku pendam selama… lebih kurang 7 tahun ya! Lama banget nih. Aku hampir lupa! Aku hampir lupa rasanya melihat senyummu pagi-pagi, fresh dengan wangi badanmu, matamu yang dalam. Diam-diam menghanyutkan seluruh jiwaku. Aku ingin berenang di samudera cintamu. Haduh, kelebihan ya ceritanya. Tapi begitulah setiap pagi, aku selalu mencari sosokmu di depan pintu sebelum pelajaran pertama dimulai. Kalau hari itu kamu tidak masuk, satu harian aku tidak semangat belajar. Untuk apa? Tidak ada yang menarik di sekolah selain kamu.

Aku merasa konyol baru bisa menceritakan ini semua sekarang. Semua masa indah itu seakan diputar ulang di kepalaku. Saat kamu senyum di pelajaran sejarah. Entah menertawakan guru kita yang mirip dengan Homo Sapiens itu atau tersenyum kepadaku karena aku sempat bersin dengan kuaat sekali, satu kelas kaget karenanya. Lalu di pelajaran olahraga, kamu selalu melirik-lirik aku saat men’dribble’ bola basket di lapangan atau setelah berhasil melakukan ‘jump shot’. Urgh! Seakan hatiku ditancap beribu-ribu anak panah.

Dan saatnya kembali dari kisah lama, memang benar kata kamu “cerita lama itu indah untuk dikenang”. Tapi kita bisa memilih untuk tetap tinggal di masa lalu atau pindah dari masa itu. Ya kan? Kenapa kamu menanyakan perasaanku padamu sekarang?ย By the way, tadi kamu juga menanyakan tentang love life aku? Well, semuanya baik. Kira-kira pestanya akhir February nanti. Doakan ya. Keep in touch (?)

Once love,

De.

Leave a Reply

